Tuesday, August 26, 2014

Mahasiswa Papua Se Jawa Bali Berkumpul Di Yogyakarta, Ada Apa ?

Baliem Cup     8:34 PM    

Spanduk sponsorship (Jubi/Mecky)
Yogyakarta, 26/8 (Jubi) – Turnamen Bola Volley Baliem Cup I diadakan dengan tujuan utama menjalin kebersamaan mahasiswa Papua yang sedang study se- Jawa Bali. Hal ini dilakukan untuk menghindari hilangnya nilai-nilai persaudaraan antara orang asli Papua, sesama hitam- sesama keriting.

Hal itu diungkapkan ketua Penyelenggara Turnamen Bola Volley Baliem Cup I, Freddy Wanimbo usai mengawal pertandingan di lapangan wisma Emmanuel, Samirono, belakang RRI Yogyakarta, kemarin sore, Senin 25/8.

“Membuka ajang seperti ini untuk mempermudah para panitia menerimaan mahasiswa baru dalam upaya mencarikan dana dengan berjualan”ujarnya mengungkapkan maksud lain dari kegiatan itu.

Wanimbo juga berharap agar ada kegiatan-kegiatan positif untuk mengisi liburan panjang, baik yang difasilitasi oleh pemerintah provinsi Papua maupun Papua Barat dan ataupun Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten.

Menurutnya, kegiatan yang bisa dilakukan bisa dalam bentuk seminar, pertandingan olahraga , pelatihan kepemimpinan, pelatihan keterampilan dan sebagainya.

Lebih lanjut, Wanimbo berpesan kepada para mahasiswa Papua di Yogyakarta dan sekitarnya agar turut mendukung pertandingan persahabatan dan pengumpulan dana yang digelar setiap sore, setiap hari sore pukul 15.00 – 18.00 WIB.

Wanimbo, mahasiswa semester II Geologi, Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Yogyakarta menambahkan, turnamen bola volley ini akan diberakhir sekitar tanggal 6 September 2014.

Turnamen ini didukung sepenuhnya oleh Baliem Blue Coffe, Ikatan Keluarga Besar Pelajar, Mahasiswa, Pegunungan Jayawijaya Koordinator Wilayah Yogyakarta (IKBPMPJ-KORWIL YOGYAKARTA) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Yahukimo Korwil Yogyakarta (IPMY Korwil Yogyakarta).

Pertandingan ini diikuti 25 tim yang terdiri dari 14 tim putri dan 11 tim putra. Para pendaftar pun datang dari berbagai daerah diantaranya Malang dan Solo.

Pitter Marian anggota tim Volley Putra Malang, mengatakan dirinya memberi mengapresiasi inisiatif panitia untuk menyelenggarakan turnamen ini.

”Memperebutkan juara itu hal kedua tetapi kami dapat menjumpai kawan-kawan Papua lainnya, adalah hal yang mengharukan dan mempererat tali persaudaraan sesama Papua” ungkapnya di lapangan pertandingan.

Dari pantauan wartawan tabloidjubi.com dilokasi kegiatan, hampir 300an mahasiswa dari beberapa kota studi memadati lapangan pertandingan.

Satu tim Volley putra dan dua tim volley putri telah bertanding kemarin. Tim putra Wamena FC V Tolki Fc yang dimenangkan oleh Wamena FC. Dua tim putri Wisel Meren Vs Hipma Ceri menangkan oleh Wisel Meren Dan tim putri lainnya Bsliem Vs Nusantara dimenangkan oleh Nusantara (Jubi/Mecky).



0 komentar :

© 2011-2014 B A L I E M C U P | Distributed By My BC | Designed By BaliemCup