Wednesday, November 25, 2015

Persipura sukses kalahkan PSM, di Piala Jenderal Sudirman 2015

Baliem Cup     2:18 AM    

Skuat Persipura, Papua
Denpasar - Persipura Jayapura berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di laga ketiga mereka pada Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015).
Kali ini tim Mutiara Hitam sukses meraih kemenangan perdana mereka dalam waktu normal 2x45 menit, sebelumnya tim Persipura hanya mampu berhasil memetik kemenangan lewat babak adu penalti.

Pada Babak pertama Persipura langsung menekan di awal laga, banyak peluang yang tercipta namun semua serangan yang dilancarkankan anak-anak Mutiara hitam tak satupun yang berhasil membuahkan gol. Kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama usai
Memasuki babak kedua, Coach Osvaldo Lessa memasukkan dua pemain inti mereka yakni Lancine Kone dan Ferinando Pahabol untuk menambah daya gedor dilini depan Persipura, alhasil dibabak kedua ini pertandingan yang baru berjalan dua menit tim Mutiara hitam sukses menjebol gawang PSM, Bermula dari tendangan bebas Ferinando Pahabol, bola sempat disundul oleh Robertino Pugliara sebelum kemudian diceploskan ke dalam gawang oleh Lancine di mulut gawang.
Unggul 1-0 atas lawannya, sedikit menambah kepercayaan diri anak-anak Mutiara Hitam untuk terus menggempur lini pertahanan PSM Makassar. Sebaliknya juga bagi kubu PSM dengan tertinggal 1 gol tersebut sedikit membuat tim Juku Eja berani bermain terbuka dan berusaha meningkatkan tempo permainan.
Kedua tim baik Persipura dan PSM saling jual beli serangan dibabak kedua ini, bahkan berawal dari sebuah tekanan dari kubu PSM tepatnya di menit ke-70, kiper Persipura  melakukan pelanggaran di dalam kotak penalty terlihat menjatuhkan Syamsul Bachri dan akhirnya berbuah penalti.
Namun sangat disayangkan karena Syamsul  yang bertindak sebagai eksekutor dalam tendangan penalty tersebut gagal menyarangkan bola masuk kedalam gawang Persipura, Ferdiansyah sukses menepis sepakan Syamsul yang diarahkan ke kiri gawang.

Peluang kedua PSM kembali tercipta di akhir menit-menit babak kedua usai, dimana berawal dari kesalahan pemain belakang Persipura kiper Ferdiansyah terlambat mengamankan bola di area kotak penalti, bola berhasil direbut pemain PSM dan Muhammad Rachmat berhasil menguasai bola dan tinggal menyarangkan bola masuk kegawang Persipura, namun saja upaya Rachmat ini gagal dikarenakan tendangannya masih sedikit melebar disamping kiri gawang Persipura , hingga babak kedua ini usai skor 1-0, ini tidak berubah dan Persipura sukses mempertahankan kemenangan dalam laga kali ini menghadapi PSM Makassar.
Dengan hasil kemenangan ini, Persipura berhasil meraih 3 poin penuh dan memimpin klasemen sementara grup B, Piala Jenderal Sudirman 2015, dengan nilai poin 6 sama dengan tim Mitra kukar yang juga berhasil mengumpulkan poin 6 namun selisih beda gol. Sementara PSM ada di urutan tiga dengan empat poin dari jumlah laga yang sama, disusul Semen Padang diurutan keempat, dan Bali United menjadi tim yang menempati juru kunci pada grup ini.

0 komentar :

© 2011-2014 B A L I E M C U P | Distributed By My BC | Designed By BaliemCup